Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Buer Berikan Sosialisasi Penyimpangan Sosial Di Sekolah

    Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Buer Berikan Sosialisasi Penyimpangan Sosial Di Sekolah

    Sumbawa NTB -   Bertempat di SMPN 1 Buer, Kapolsek Buer bersama Personelnya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penyimpangan sosial remaja dengan tema menciptakan generasi muda yang berkualitas, sehat, cerdas tanpa terpengaruh arus global.

    Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Agustus 2023 pagi itu diikuti oleh seluruh para guru serta siswa-siswi SMPN 1 Buer.

    Dalam penyampaiannya, Iptu Ma'ruful Amaly SH., menerangkan bahwa masa depan sebuah bangsa berada di tangan para pemuda pemudinya, mengingat generasi muda merupakan generasi yang senantiasa diunggulkan karena memiliki semangat, kreativitas, daya juang, dan idealisme yang sangat tinggi.

    Generasi muda juga sangat mudah menyesuaikan diri dengan perubahan atau peralihan pada tatanan kehidupan, sehingga membuat mereka mudah belajar dan menyerap segala perubahan/kemajuan yang terjadi dengan cepat.

    "Untuk itu sudah sepatutnya generasi muda saat ini untuk turut berkarya dan nantinya dapat membangun bangsa ini melalui pemikiran-pemikiran,   kreatifitas, dan inovasinya dengan tetap memegang teguh nilai-nilai keimanan dan agama yang dianutnya." ungkapnya.

    Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua, yang memungkinkan generasi kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dan skillnya dan dapat juga membawa informasi-informasi yang bersifat destruktif.

    Melihat kenyataan bahwa akhir-akhir ini sering sekali terjadi kasus-kasus kekerasan, pergaulan bebas, Narkoba dan sebagainya yang melibatkan anak-anak muda, disinilah gerakan revolusi mental yang digagas oleh Presiden Joko Widodo perlu diimplementasikan melalui pembangunan karakter kepada para pemuda, sehingga terbentuk generasi yang kuat, tangguh, dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. 

    "Ingat 'tak ada yang bisa menjamin hari ini akan menjadi lebih dari dari kemarin, namun berusahalah untuk selalu memberikan yang terbaik'." pesan Kapolsek. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Sumbawa Gelar Simulasi Sispam Mako...

    Artikel Berikutnya

    Gerak Cepat, Polsek Alas Bantu Padamkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif

    Tags