Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Samapuin Dampingi Petugas Lakukan Vaksin Pada Ternak

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Samapuin Dampingi Petugas Lakukan Vaksin Pada Ternak

    Sumbawa NTB - Sebagai bentuk pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah hukum Polres Sumbawa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Samapuin Kecamatan Sumbawa melakukan pendampingan dengan Petugas Keswan dari Dinas Pertanian Kabupaten Sunbawa dengan mendatangi para peternak sapi di Kelurahan Samapuin secara door to door atau dari kandang ke kandang milik warga guna memberikan suntikan vaksin, Selasa (16/08/22) pagi.

    Aipda Syarifuddin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Samapuin mengatakan bahwa pengawasan hingga vaskinasi terus dilakukan secara bertahap sehingga penyebaran virus PMK dapat di cegah.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para peternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang serta rutin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan agar hewan ternaknya terhindar dari PMK.

    Sementara itu Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penularan PMK pada hewan ternak.

    "Kami berharap melalui vaksinasi ini dapat mencegah penyebaran virus PMK, serta vaksinasi ini dapat dilaksanakan secara maksimal sehingga mampu mencegah penularan PMK pada ternak" Ucap Kapolsek.

    Tambahnya selain itu, kami akan terus melakukan monitoring dan pendampingan vaksinasi PMK di Wilayah Kecamatan Sumbawa. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Sumbawa Berhasil Bubarkan Dan Amankan...

    Artikel Berikutnya

    17 Gram Brutto Sabu dan Seorang Terduga...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kunjungan Kerja Aslog Kasad di TMMD Ke-122 Kodim 1704/Mappi
    Panglima TNI Hadiri Undangan Makan Siang Presiden RI di Istana Negara
    Pendidikan Gratis untuk Indonesia, Harapan yang Ada di Pemerintahan Prabowo

    Tags