Kunjungi TK, Polres Sumbawa Berikan Edukasi Tertib Berlalulintas

    Kunjungi TK, Polres Sumbawa Berikan Edukasi Tertib Berlalulintas

    Sumbawa NTB - Polres Sumbawa menyambangi TK Annur Falah yang berlokasi di Jalan Garuda Kelurahan Lempeh Sumbawa, Selasa (21/02/23) pagi.

    Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas dan Sat Binmas Polres Sumbawa tersebut dilaksanakan dalam rangka program Polri Sahabat Anak.

    Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polri agar semakin dicintai masyarakat salah satunya melalui kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Tim Gabungan.

    "Kehadiran Polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini." ungkapnya.

    Melalui kegiatan tersebut, Polres Sumbawa mengedukasi anak-anak tk tentang hal-hal positif, motivasi belajar, pengenalan profesi Polri  hingga pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Terlihat anak-anak TK bersemangat dan antusias mendengarkan penjelasan dari personel Polres, hal ini dikarenakan penjelasan yang diberikan selalu di selingi dengan kegiatan bermain.

    "Harapannya anak-anak dapat mengerti tentang hal yang baik dan benar sejak dini, selain itu dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri sendiri dan juga keluarga" kata Kasi.

    Selain memberikan edukasi kepada siswa sekolah, pihaknya juga meminta kepada guru pendamping untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap anak didiknya pada saat jam sekolah. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pesta Miras Di Depan Puskesmas, Sejumlah...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Geng Kenakalan Remaja, Jajaran Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif

    Tags