Polsek Labuan Badas Lakukan Pengamanan Sembahyangan Nyepi di Pura Puseh Kanar

    Polsek Labuan Badas Lakukan Pengamanan Sembahyangan Nyepi  di Pura Puseh Kanar

    Sumbawa NTB - Anggota Polsek Labuhan Badas Polres Sumbawa  Polda NTB melaksanakan pengamanan perayaan Nyepi Tahun Baru Caka 1945, pada Hari Selasa (21/3/2023).

    Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wita di Pura Puseh Dusun Kanar Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas tersebut diikuti oleh sekitar 400 Orang Umat Hindu yang berasal dari Kecamatan Sumbawa dan Kecamatan Labuhan Badas.

    Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Henry Novika Chandra SIK, yang dikonfirmasi melalui Kasi Humasnya  AKP Sumardi S.Sos mengatakan, pelaksanaan pengawasan perayaan Nyepi dan tahun baru Caka melibatkan Anggota Polres Sumbawa dan Polsek Labuhan Badas yang tersprint.

    "Kegiatan persembahyangan Nyepi di Pura Puseh dilaksanakan dalam 2 Sesi. Sesi pertama dilaksanakan oleh Umat Hindu yang berasal dari Wilayah Kecamatan Sumbawa. Sesi Ke-2 dilaksanakan oleh Umat Hindu dari Wilayah Kecamatan Labuhan Badas" Ujar Plh Kapolsek Labuhan Badas.

    Lanjut AKP Sumardi, S.Sos, dalam proses pelaksanaan kegiatan persembahyangan Nyepi di Pura Puseh tersebut dipimpin oleh Mangku I Wayan Dharma. "Kegiatannya berlangsung dengan aman tertib dan lancar. Seluruh Proses rangkaian kegiatannya berakhir pada pukul 15:30 Wita". Tutup AKP Sumardi. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Sumbawa Berhasil Amankan Ratusan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Masif Brantas Perjudian Amankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolresta Mataram Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri Terkait Sitkamtibmas Menjelang Pelantikan Presiden RI
    Hingga Hari Ke 5 Ops Zebra, Sat Lantas Polresta Mataram Tilang 861 Pelanggar
    Tata Motors: Dari Lokomotif Hingga Pemain Global di Industri Otomotif

    Tags