Satpolairud Polres Sumbawa Gelar Patroli Rutin Diwilayah Perairan Alas

    Satpolairud Polres Sumbawa Gelar Patroli Rutin Diwilayah Perairan Alas

    Sumbawa NTB , - Guna menciptakan keamanan di perairan laut, Personil Satpolairud Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli rutin di perairan Kecamatan Alas dan sekitarnya, Selasa (26/07/22) pagi.

    Personel Satpolairud melakukan patroli laut dengan sasaran para nelayan dan juga masyarakat di sekitar pesisir guna memberikan himbauan kamtibmas.

    Kasat Polair Polres Sumbawa Akp Aloisius Ignasius mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan guna memantau situasi keamanan diperairan dan mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

    Dalam kegiatan itu, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada barang bawaan kapal guna menghindari terjadinya muatan berlebih yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan laut.

    "Patroli ini rutin kami lakukan untuk memantau situasi keamanan dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti illegal fishing, penyelundupan narkoba dan kejahatan lainya di perairan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut, ” Ujar Kasat.

    Selain itu, Kasat juga menghimbau kepada para nelayan untuk selalu memantau dan mengecek situasi perkembangan cuaca sebelum melaut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Berikutnya

    Cegah Kenakalan Remaja , Sat Binmas Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags